Ringkasan Materi dan Contoh Soal Aljabar Linear Elementer

Ringkasan Materi dan Contoh Soal Aljabar Linear Elementer ~ Pada kesempatan kali ini saya bermaksud membagikan ringkasan materi aljabar linear elementer yang saya dapatkan dari seorang mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Matematika. Tetapi sebelum membahas lebih lanjut tentang aljabar linear elementer, kita akan membahas terlebih dahulu tentang apa itu aljabar, aljabar linear, dan aljabar linear elementer.

Aljabar merupakan sebuah cabang atau turunan dari ilmu matematika yang tergolong generalisasi aritmatik (ref : wikipedia). Ilmu aljabar sendiri memiliki beberapa bidang yang membahas lebih spesifik, seperti : aljabar dasar yang lebih membahas pada sifat-sifat bilangan riil, aljabar abstrak yang lebih berfungsi untuk menyelidiki struktur aljabar, aljabar linear yang akan membahas lebih detail bada ruang vektor, aljabar universal lebih spesifik untuk mempelajari sifat yang dimiliki semua aljabar, dan aljabar komputer yang berkembang dalam teknologi saat ini yang berfungsi untuk mempelajari manipulasi simbol benda-benda matematis.

Dalam setiap jenjang pendidikan, ada beberapa materi aljabar yang diberikan, salah satunya adalah materi matriks dan persamaan linear. Di jenjang Sekolah Menengah Atas kita sudah memperoleh konten materi yang berisi Matriks dan sejenisnya. Dan materi Matriks tersebut termuat dalam kategori bidang aljabar linear yang akan ada dalam rangkuman materi kuliah Matematika berikut.
Ringkasan Materi dan Contoh Soal Aljabar Linear Elementer

Materi yang akan saya bagikan berikut adalah ringkasan dari materi perkuliahan Aljabar Linear Elementer untuk strata satu. Ada beberapa bagian pembahasan yang dimuat dalam rangkuman materi Aljabar Linear Elementer ini. Poin utama yang akan ada dalam ringkasan ini adalah sebagai berikut:

Semua akan membahas secara lengkap rumus, aturan, dan cara perhitungannya. Tidak hanya materi, tetapi rangkuman ini juga memuat contoh soal dan cara penyelesaiannya (jawabannya). Jadi sangat cocok sekali untuk membantu proses belajar mahasiswa. Untuk mendapatkan materinya, Anda dapat mengunduh melalui link di samping masing-masing materi, baik dari Ziddu maupun dari Google Docs.

Dan demikianlah sedikit sharing materi yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat dan mempermudah Anda dalam mempelajari Aljabar Linear Elementer ini.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon